Visi Misi dan Tujuan

Visi Program Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif (SK Dekan no. 72.A/UN27.06/KP/2015)

"Mewujudkan Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif sebagai Institusi Bereputasi Internasional, Menghasilkan Lulusan Profesional dengan Keunggulan Manajemen Nyeri Intervensi".

Institusi yang bereputasi internasional adalah institusi yang memiliki tata kelola dengan prinsip good governance, memiliki jaringan kerja sama Nasional dan Internasional yang kondusif, mampu menghasilkan publikasi riset internasional, serta menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi internasional. 

Menghasilkan Lulusan yang profesional adalah lulusan yang dapat bekerja sesuai dengan standar profesi dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif Indonesia yang dikeluarkan oleh kolegium anestesiologi dan terapi intensif Indonesia (KATI), mengutamakan etika, moral, dan kemanusiaan dalam menjalankan profesinya. 

Keunggulan IPDS Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNS adalah di bidang manajemen nyeri intervensi, suatu cabang ilmu anestesi berfokus pada identifikasi sumber nyeri dengan tatalaksana pendekatan invasif. Keunggulan didukung oleh sumber daya konsultan manajemen nyeri, klinik nyeri, alat-alat medis pendukung, kurikulum unggulan manajemen nyeri, dan stase khusus poli nyeri bagi peserta didik.

Misi Program Pendidikan
  1. Menyelenggarakan tata kelola Institusi Pendidikan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif  berdasarkan prinsip good university governance.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif sesuai kurikulum Kolegium Nasional dan kurikulum unggulan manajemen nyeri.
  3. Menyelenggarakan penelitian bidang Anestesiologi dan terapi intensif dengan luaran publikasi internasional dan pelayanan/pengabdian masyarakat.
  4. Menyelenggarakan program-program kegiatan yang bereputasi inernasional.

Tujuan program Pendidikan
  1. Terwujudnya Institusi Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNS yang bereputasi internasional.
  2. Terwujudnya tata kelola Institusi Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif FK UNS berdasarkan prinsip good university governance.
  3. Dihasilkan dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif yang kompeten, profesional, dan unggul dalam bidang manajemen nyeri intervensi 
  4. Dihasilkan dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif yang mampu bersaing secara global.
  5. Dihasilkan riset dan publikasi ilmiah bereputasi internasional bidang Anestesiologi dan Terapi Intensif.
  6. Terwujudnya pelayanan anestesi dan terapi intensif sebagai sarana pengabdian masyarakat yang bereputasi internasional.
  7. Terwujudnya kerjasama dengan institusi nasional dan internasional dalam bidang anestesiologi dan terapi intensif.